Astronomi Indonesia



Bima Sakti Dan Pohon Batu

Bima Sakti dan Stone Tree

Milky Way and Stone Tree 
Image Credit & Copyright: Daniel López (El Cielo de Canarias)

Penjelasan : Apakah itu di sebelah Bima Sakti? Sebuah formasi batu alami tak biasa – dikenal dengan Roque Cinchado atau Pohon Batu yang ditemukan di pulau Spanish Canary Tenerife. Sebuah ikon terkenal, Roque Cinchado kemungkinan besar adalah sumbat padat dari magma vulkanik dingin yang tersisa setelah bebatuan yang lebih lembut disekitarnya terkikis habis. Dengan anggun, band sentral dari galaksi bima sakti kita terlihat membusur di sebelah kanan dari mosaik tujuh gambar panorama yang diambil selama musim panas 2010. Jauh di sebelah kanan adalah gunung berapi Teide lengkap dengan awan lentikular melayang-layang di dekat puncaknya.

Content Credit: Milky Way and Stone Tree

2 comments in “Bima Sakti Dan Pohon Batu”

  1. sigit kamseno says:


    bolehkah saya bertanya; ……. (1) mengapa foto-foto galaksi spiral bima sakti selalu tampak melengkung.// ……. (2) bagaimana caranya saya dapat mengunggah video alam semesta ke facebook astronomi indonesia.// ……. terimakasih.//

  2. admin says:


    1. sebenarnya itu tidak melengkung, terlihat melengkung karena efek foto super-wide atau gambar panorama, sehingga membuat gambar terdistorsi.
    2. untuk saat ini belum bisa, karena foto2 yg tampil di apod-id.com harus sama dengan yang ada di apod NASA.

    terima kasih atas atensinya



Leave a comment